photobucket

Batuk pilek adalah penyakit langganan anak, yang sebenarnya sembuh sendiri. Meskipun memang untuk melaluinya tidaklah mudah, seringkali kita menyikapinya dengan tidak bijak dan membombardir anak dengan berbagai macam obat yang sebetulnya tidak perlu malah meningkatkan risiko efek samping obat. Pengobatan yang umum dilakukan bukan hanya untuk menghilangkan gejala tapi juga antibiotik yang sebenarnya tidak akan bekerja pada batuk pilek malah meningkatkan risiko kebal terhadap antibiotik.

Mari bersikap lebih bijak dengan membekali diri dengan ilmu. Artikel “batuk pilek dan hidung meler” , “bronchitis”, “sakit tenggorokan”, akan membantu anda mengenal lebih jelas ciri-ciri dan bagaimana menyikapi keluhan tersebut. Hidung berair tidak selalu diakibatkan oleh common cold, berbagai penyebab hidung berair  dapat anda baca di artikel “mengapa hidungku meler?” .

Yang paling penting adalah menyikapi pengobatan yang tidak rasional. Untuk itu kami sediakan informasi yang berdasarkan penelitian yang sahih, artikel “antihistamin”, “dekongestan”, “antitusive”, “zinc, vitamin c, ecchinacea”, “ekspectorant”, dan “obat batuk pilek di pasaran” akan memberikan anda informasi tentang obat-obatan batuk pilek, apakah sebenarnya diperlukan oleh anak anda.

Memang tidak menyenangkan melihat si kecil panas, hidung berair dan batuk-batuk. Berbagai cara dapat anda lakukan untuk menyamankan anak.  Artikel  “pengobatan di rumah untuk mengatasi flu” akan membantu anda.

Salam Sehat

Share artikel ini: