• Talk to me! Breastfeeding – a 3D Experience

    WABA is pleased to announce the World Breastfeeding Week theme for 2011 focusing on engaging and mobilising youth intergenerational work with the catchy slogan of: “Talk to me! Breastfeeding – a 3D Experience”. The theme deals with communication at various levels and between various sectors.

  • Why 3D?

    When we look at breastfeeding support, we tend to see it in two-dimensions: time (from pre-pregnancy to weaning) and place (the home, community, health care system, etc). But neither has much impact without a THIRD dimension – communication!

    Communication is an essential part of protecting, promoting and supporting breastfeeding. We live in a world where individuals and global communities connect across small and great distances at an instant’s notice. New lines of communication are being created every day, and we have the ability to use these information channels to broaden our horizons and spread breastfeeding information beyond our immediate time and place to activate important dialogue.

    This third dimension includes cross-generation, cross-sector, cross-gender, and cross-culture communication and encourages the sharing of knowledge and experience, thus enabling wider outreach.

Home

Dukungan penuh secara moral dan materil bagi ibu memegang peranan penting dalam pencapaian keberhasilan ibu untuk dapat menyusui bayinya hingga bayi berusia 2 tahun atau lebih. Antara lain dukungan dari pasangan, keluarga, tenaga kesehatan, dan lingkutan sekitar ibu. Dukungan antar sesama ibu juga bisa menjadi guru berharga bagi ibu dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan mengejar tujuan untuk sukses menyusui. Komunikasi yang terjalin baik dan bijak antara ibu dengan pendukung sekitarnya memungkinkan tercapainya visi dan misi keluarga secara optimal.

Pentingnya bicara dan berbagi pengalaman seorang ibu menyusui diangkat dalam peringatan pekan ASI sedunia (World Breastfeeding Week) 2011 yang bertema “Talk to Me Breastfeeding a 3D Experience” dan diadaptasi dengan tema nasional “Katakan Padaku! Menyusui Menakjubkan, Mari Kita Bantu”.

Klub Peduli ASI (KLASI) sebagai kelompok pendukung (support group) yang merupakan bagian dari Yayasan Orang Tua Peduli (YOP), organisasi yang berfokus pada edukasi mengenai pengobatan rasional (Rational Use of Medicines), turut serta dalam pekan ASI sedunia ini dengan mengangkat tema “Menyusui tiada duanya”.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh KLASI YOP adalah  Kampanye ASI di Media Sosial, dengan mengangkat tema “Mari Bicara ASI” dengan menggunakan hastag/tagar #BicaraASI. Tujuan dari kampanye ASI ini adalah menyebarluaskan informasi positif mengenai kegiatan menyusui, serta mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan yang terbaik untuk meningkatkan angka keberhasilan menyusui di Indonesia.

Karena itu, kami mengajak keluarga besar SEHAT, baik itu follower Twitter @milissehat, Friends Facebook milissehat, anggota mailing list sehat@yahoogroups.com untuk aktif berbagi pengalaman mengenai menyusui serta menyebarluaskan informasi mengenai ASI ini yang di posting oleh akun-akun media social yang dimiliki Milissehat

Twitter @milissehat akan memposting tagline, slogan atau materi kampanye ASI dari berbagai organisasi, dengan menyebut sumbernya. Bekerjasama dengan beberapa organisasi peduli ASI lainnya.

Twitter @milissehat akan memposting link2 terkait berbagai artikel ASI baik yang ditulis oleh Penggiat Yayasan Orangtua Peduli maupun artikel dari berbagai sumber

Waktu pelaksanaan adalah salama 1- 7 Agustus 2011 serta setiap hari Senin selama bulan Agustus 2011

Salam ASI

Share artikel ini: