Sirkumsisi yang lebih terkenal dengan kata ‘sunat’ merupakan prosedur membuang kulup penis pada anak laki-laki. Meski diberbagai Negara prosedur ini dilakukan sebagai indikasi medis namun di Indonesia umum dilakukan atas dasar adat dan agama. Artikel-artikel berikut akan membahas tuntas seputar sirkumsisi. Artikel sirkumsisi akan menjelaskan apa itu sirkumsisi dan berbagai metode sirkumsisi.

Orang tua pasti ingin tahu manakah metode pembiusan yang lebih baik, bius umum sampai anak tidak sadar atau hanya bius lokal di daerah penis. Artikel anestesi untuk sirkumsisi akan mengupas tuntas perihal pembiusan ini. Apakah obat-obatan seperti antibiotik diperlukan dalam sirkumsisi? Artikel antibiotik untuk sirkumsisi akan menjawabnya.

Bagaimana jika anak laki-laki anda menderita kelainan pembekuan darah? Apakah bisa dilakukan sirkumsisi? Artikel sirkumsisi pada anak hemophilia akan membantu anda.

Terakhir yang tidak kalah penting adalah, orang tua harus menguasai perawatan pasca sirkumsisi di rumah. Simaklah artikel berikut perawatan pasca sirkumsisi.

Selamat membaca

Salam sehat

Share artikel ini: