Imunisasi adalah keajaiban dunia kedokteran yang mampu menyelamatkan jutaan jiwa, menurunkan angka kesakitan dan kematian, yang tentu saja menurunkan penderitaan. Namun tidak sedikit diantara kita yang masih meragukan manfaat imunisasi dan memiliki kesalahpahaman seputar imunisasi. Artikel-artikel berikut bisa membantu anda mengerti tentang manfaat imunisasi untuk anak anda : Tanya jawab seputar imunisasi dan Jika tidak mengimunisasi anak saya. Berbagai kesalahpahaman tentang imunisasi akan dibahas dalam artikel berikut : thimerosal menyebabkan autis, kesalahpahaman mengenai imunisasi simultan, vaksin berbahaya, penyakit ditimbulkan oleh vaksin, dan vaksin tidak perlu karena penyakit sudah punah.

Setelah mengerti manfaatnya imunisasi (vaksinasi) bagi anak anda, mari kita kenali satu-satu jenis imunisasi yang tersedia yaitu Vaksin BCG, Vaksin Polio, Vaksin DPT, Vaksin Hepatitis B, Vaksin HiB, vaksin Hepatitis A, Vaksin Tifoid, Vaksin MMR, Vaksin Varicella, dan Vaksin HPV.

Jangan berhenti untuk belajar untuk anak saja, lindungi diri juga dengan imunisasi, ketahuilah berbagai macam vaksinasi yang diperlukan orang dewasa melalui artikel berikut : imunisasi dan kehamilan, dan Imunisasi pada dewasa.

Cintai mereka, Lindungilah mereka dan Imunisasilah mereka

Salam sehat

Share artikel ini: