Pada jaman dahulu kala.. dulu sekali, saat kakek kita pun belum lahir.. kira-kira tahun 1920.. hmmm berapa tahun yang lalu ya?

Saat itu bakteri jahat menguasai bumi, banyak sekali anak-anak yang meninggal karena sakit yang disebabkan oleh bakteri jahat. Banyak anak-anak yang tidak sempat merayakan ulang tahun yang pertama, banyak anak-anak yang tidak punya ibu, karena ibunya meninggal akibat penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri jahat. Sedih sekali, karena banyak orang sakit yang tidak bisa disembuhkan dan akhirnya meninggal. Bahkan, ada ibu yang kehilangan semua anaknya karena semua anaknya sakit dan meninggal.

Dulu sekali, ada sebuah kota yang terserang penyakit “plaque” dan seluruh orang di kota itu mati, kota menjadi sepi dan penuh dengan jenazah. Beberapa orang yang hidup merasa sangat ketakutan, takut apabila dia juga terserang penyakit yang sama lalu mati.

Pada suatu hari, ada seorang dokter bernama Alexander Flemming, yang menemukan obat untuk membunuh bakteri jahat itu. Obat tersebut dinamai antibiotik. Sejak ditemukannya antibiotik, banyak orang sakit yang sembuh. Antibiotik ini menjadi sangat terkenal. Peperangan bisa dimenangkan dengan antibiotik, bakteri jahat itupun kalah. Banyak penyakit yang dapat disembuhkan.

Horeeey …. Kita punya antibiotik untuk berperang dengan bakteri jahat.. (win)

Share artikel ini: