Dear member milis,

Menyusui tidak hanya mengenai hubungan Ibu dan Bayi, banyak peran lain yang sangat menentukan bagaimana proses menyusui akan dijalani oleh seorang ibu. Peran Ayah dan Bayi sangat menentukan keberhasilan menyusui. Komunikasi yang baik antar Ayah, Ibu & Bayi akan menjadikan menyusui pengalaman yang berjuta rasanya.

Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional dan Bulan ASI Nasional, maka KLASI YOP mengajak para Ayah dan Anak untuk berbagi dan menyatakan cinta serta dukungannnya pada Ibu, agar dapat memberikan inspirasi bagi keluarga lain yang sedang berniat dan berupaya bersatu padu menjadi Tim Sukses bagi Ibu Menyusui. Ada tiga perlombaan yang dapat diikuti member milis dengan tema “Suara Kami untuk Ibu”.

1. Lomba menulis puisi/artikel/surat dengan tema “Surat Cinta Untuk Ibu, Terima Kasih Ibu Telah Menyusui Aku”. Peserta: Anak-anak usia: 4-6 tahun dan 7-12 tahun

2. Lomba menulis puisi/artikel/surat dengan tema “Surat Cinta Untuk Ibu, Terima Kasih Karena Telah Menyusui Anak Kita”. Peserta: Ayah

3. Lomba foto dengan tema “Bukti Cinta Untuk Ibu, Terima Kasih Sudah Menjadi Ibu Menyusui”. Peserta: Ayah dan/atau bersama anak

Semua member milis SEHAT, member Facebook Milis Sehat, dan follower Twitter @milissehat dapat mengikuti salah satu atau semua lomba ini. Peserta dapat mengirimkan sebanyak-banyaknya hasil karya dan dapat mengikuti lebih dari satu lomba.

Hasil karya yang ingin disertakan dalam perlombaan ini bisa dikirimkan ke: lombaklasi@gmail.com sejak hari ini sampai 26 Agustus 2011. Satu karya dikirimkan di satu email. Pemenang lomba akan diumumkan tanggal 10 September 2011 dan akan mendapatkan berbagai hadiah menarik dari KLASI YOP.

Mohon sertakan data-data berikut ketika mengirimkan hasil karya. Setiap karya yang dikirimkan wajib mencantumkan data-data ini. Jika tidak, karya tidak akan diikutkan dalam lomba.

1.     Nama lengkap peserta:

2.     Email peserta/orang tua peserta:

3.     Tempat/tanggal lahir peserta:

4.     No telepon yang bisa dihubungi:

Catatan:

Panitia dapat menggunakan tulisan dan foto yang diperlombakan untuk kepentingan edukasi dan sosialisasi ASI yang dilakukan oleh Yayasan Orangtua Peduli di berbagai media, termasuk tapi tidak terbatas pembuatan buku, artikel, dengan harapan dapat memberikan inspirasi bagi banyak pihak untuk mendukung meningkatnya angka menyusui di Indonesia.

Karya yang dilombakan harus orisinil bukan tiruan dari karya orang lain. Apabila terdapat karya orang lain di dalamnya, harap mencantumkan sumber atau pemilik asli dari karya tersebut, dan hasil karya (tulisan/artikel/foto) belum pernah diikutkan dalam lomba serupa dimanapun.

Ditunggu hasil karya Anda atau anak Anda. Pertanyaan mengenai lomba ini dapat dikirimkan melalui email ke Monik: cornelia.monita.s@gmail.com atau Lia Irwan: lia.irwan07@gmail.com.

Tim KLASI YOP

Share artikel ini: