Pekan ASI Sedunia 1-7 Agustus 2009

Salam SEHAT…

Pekan ASI Sedunia (World Breastfeeding Week 2009) dirayakan pada tanggal 1-7 Agustus kemarin. Namun tentu semangat ASI harus terus menyala sepanjang tahunnya. Dukungan terhadap ASI dan proses menyusui harus bergema di seluruh dunia setiap waktunya. Gaung dari pekan ASI ini harus terdengar sampai tiada hentinya.

Topik dari Pekan ASI Sedunia  adalah Breastfeeding- A Vital Emergency Response. Are you ready?   Menyusui adalah peran penting dalam keadaan bencana, apakah kita siap?  Materi ini bisa dilihat dalam artikel PEKAN ASI SEDUNIA

ASI dan proses menyusui sangat bermanfaat baik dalam keadaan normal, apalagi dalam keadaan bencana. Keadaan dimana segala keadaan menjadi minimal dan risiko sakit dan kontaminasi berlipat lebih besar. Artikel MENYUSUI PADA KEADAAN GAWAT DARURAT dan MENDUKUNG KELUARGA UNTUK PEMBERIAN MAKANAN KEPADA BAYI DAN ANAK DALAM KEGAWATDARURATAN memberikan informasi peran menyusui dan tindakan kita dalam keadaan bencana dalam mendukung proses menyusui. Tenaga kesehatan sangat diharapkan peranan dalam mendukung proses menyusui, hal ini dapat dilihat artikel NUTRISI BAGI BAYI DALAM KEADAAN BENCANA dan ALGORITMA AAP.

Satu artikel tambahan adalah MANFAAT EKONOMI DARI MENYUSUI, memberikan gambaran bagaiman hasil penelitian di US tentang pengeluaran yang terjadi bila tidak diberikan ASI. Pengeluaran yang dapat dicegah.

Artikel-artikel di atas diharapkan dapat membantu suara dari Pekan ASI Sedunia tetap bergema sepanjang tahun. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan pasti akan memberikan manfaat kepada dukungan ASI. Mari DUKUNG, LINDUNGI DAN PROMOSIKAN ASI dan PROSES MENYUSUI

Salam SEHAT

sehat@yahoogroups.com

Share artikel ini: