“Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati”

Persiapan yang matang akan membawa hasil yang lebih baik dibandingkan tanpa persiapan. Bila kita sudah mempersiapkan hal-hal yang mungkin terjadi maka saat kejadian yang kita inginkan atau tidak kita inginkan terjadi, kita sudah siap menghadapinya. Hal ini juga berlaku pada kesehatan anak. Seringkali kita bingung bila berhadapan dengan kejadian gawat darurat. Harus dibawa kemana? Apa yang harus saya persiapkan? Apa yang mungkin akan terjadi di IGD? Hal-hal yang tidak kita ketahui dapat menyebabkan ketakutan, dan ketakutan merupakan pintu dari kekhawatiran. Kekhawatiran yang berlebihan bisa membuat kita sulit mengambil keputusan yang rasional.

Untuk itu penting sekali bila kita mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Seputar kesehatan anak maka kita perlu mempersiapkan pemilihan dokter yang akan menanganani anak kita. Artikel Mencari Dokter yang Tepat untuk Anak Anda mencoba menbantu Anda. Kemudian bila sudah memilih maka Anda perlu bantuan dalam menyusun pertanyaan untuk konsultasi Anda dan bagaimana berbicara serta tips mencegah kesalahan dalam pengobatan-Medical error merupakan salah satu penyebab kematian di US. Jangan lupa Anda sebaiknya mempersiapkan anak Anda dalam kunjungan ke dokter agar anak Anda siap. Bila anak Anda siap maka konsultasi akan berjalan dengan baik, baik Anda, dokter, dan anak Anda akan mendapat manfaat yang sama besarnya.

Artikel Mempersiapkan Anak untuk ke Dokter, Bagaimana Berbicara Dengan Dokter  Anak Anda, Daftar Pertanyaan Yang Dapat Anda Ajukan, 20 Tips Untuk Mencegah Kesalahan Pengobatan Pada Anak-anak akan membantu Anda.

Artikel Apakah Anak Anda Sedang Berada Dalam Keadaan Gawat dan Pergi ke Instalasi Gawat Darurat akan membantu Anda mempersiapkan diri dalam mengenali dan mempersiapkan diri ke unit gawat darurat bila diperlukan.

Dan yang terakhir artikel Menterjemahkan Informasi Berita Kesehatan semoga bisa membantu Anda dalam menterjemahkan informasi kesehatan. Karena kesehatan adalah ilmu yang terus berkembang, dan sudah saatnya Anda berperan aktif dalam kesehatan keluarga dan anak Anda. Tidak semua berita kesehatan memberikan informasi yang seimbang, untuk itu telitilah artikel kesehatan yang Anda dapatkan.

Selamat belajar, mari mulai mempersiapkan diri seputar kesehatan anak sebelum anak jatuh sakit.

Salam SEHAT

www.milissehat.web.id

sehat@yahoogroups.com

Share artikel ini: