Dear SPs,

YOP akan meramaikan pameran Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diselenggarakan Kemenkes dari hari Jumat 15 Nov sampai Minggu 17 Nov besok di Area PRJ Kemayoran (Hall C1 dan C2 Jl Expo) dari jam 9 pagi sampai 5 sore.

YOP adalah salah satu dari 18 LSM yang tergabung dalam Gerakan Kesehatan Ibu dan Anak (GKIA). Ke-18 organisasi ini akan digabung di satu booth besar. Organisasi yang tergabung di GKIA ini antara lain: World Vision, Save the Children, UNICEF, WHO, Plan Internasional, AusAID, ChildFund, dll.

YOP diberi waktu khusus di hari Minggu dari jam 1 sampai 2 siang untuk menyampaikan informasi terkait SUA atau BijakAB kepada pengunjung pameran di booth. Akan dipajang juga berbagai materi informasi soal SUA di booth itu.

Kabarnya Bapak Presiden akan membuka acara hari Jumat dan Ibu Menteri biasanya berkeliling area pameran.

Tahun lalu, waktu YOP meramaikan pameran HKN di Parkir Timur Senayan, Ibu Menteri sempat berkunjung ke booth YOP dan berbincang-bincang singkat dengan Bunda Wati, Mona Ratuliu, dan beberapa SPs yang bertugas di sana soal YOP dan Kampanye SUA.

Hmmm… walaupun bincang-bincang singkat ini belum tentu membuahkan sesuatu yang signifikan, setidaknya Ibu Menteri terpapar informasi bahwa ada nih organisasi yang peduli dan pernah tahu kampanye kita (SUA, RUM, patient safety, dll).

Untuk SPs yang berlokasi di Jakarta, silakan ramai-ramai berkunjung ke pameran HKN dan mampir ke booth YOP/GKIA ya…

Sampai jumpa di Kemayoran!

Salam,

Vida
Koordinator SUA

Share artikel ini: