Informasi Seputar Kesehatan Bayi Baru Lahir

Saat bayi Anda lahir merupakan saat yang paling membahagiakan bagi Anda dan pasangan Anda. Penantian Anda selama 9 bulan telah terpenuhi. Tangisan, peluk cium rasanya sudah tak sabar lagi tuk dicurahkan untuk buah hati Anda. Gerak tangannya, sentuhan kakinya yang biasa Anda rasakan tanpa bisa dilihat atau disentuh kini menjadi nyata di depan mata Anda.

Namun bagaimana bila ternyata setelah tangisan pertamanya kemudian buah hati Anda menjadi sulit bernapas dan bernapas cepat? Bila kemudian buah hati Anda tidak kuat menyusu pada Anda. Bayi Anda mengalami demam. Bagaimana bila bayi Anda dikatakan harus menjalani perawatan?

Sangat disarankan Anda juga mulai membekali diri selain ilmu dalam kehamilan, persalinan, perawatan bayi baru lahir juga permasalahan yang mungkin terjadi pada bayi baru lahir. Bagaimana bila dokter menyatakan bayi Anda sepsis dan butuh antibiotik sementara bayi Anda tetap menangis kuat dan menyusu aktif? Apkah hanya dari satu tes darah saja bayi Anda dikatakan sepsis? Ataukah dari beberapa pemeriksaan dan keadaan bayi baru kita bisa menarik kesimpulan tersebut? Apakah bayi Anda dipuasakan karena “infeksi usus”? betulkah semua infeksi pada bayi harus dipuasakan? Atau pada keadaan tertentu saja bayi dipuasakan?

Artikel Infeksi Bayi Baru Lahir dan Masalah di NICU memberikan gambaran apa saja kemungkinan infeksi pada bayi baru lahir. Apa saja kemungkinan penyebabnya dan secara garis besar penanganannya.

Pertanyaan-pertanyaan seperti apakah penyebab anemia pada bayi baru lahir? Apakah setiap anemia memerlukan transfuse darah? Pemeriksaan apa saja yang diperlukan bila bayi saya anemia? Apakah TTN itu? Bila bayi saya premature “normalkah” mengalami TTN? Apakah TTN memerlukan tindakan lain selain oksigen? Bagaimana bila bayi saya mengalami hidrosefalus? Betulkah bayi saya sepsis? Apa sajakah tanda sepsis dan faktor risiko apa yang dapat meningkatkan kemungkinan bayi saya sepsis? Apakah NET itu? Artikel pendukung lainnya seputar Anemia, Hidrosefalus, Ikterus, Sepsis dan Transient Tachypnea of the Newborn (TTN), NET memberikan ulasan seputar permasalahan tersebut.

Anda sering mendengar APGAR skor saat bayi Anda lahir. Apakah apgar skor itu? Apakah APGAR skor menentukan rawat inap bayi? Temukan lengkapnya dalam artikel APGAR.

Bagaimana Anda bersikap bila bayi Anda lahir dengan masalah kesehatan? Artikel Perawatan anak yang Sedang Sakit dan Bila Bayi Anda Lahir Dengan Masalah Kesehatan coba membantu Anda melewati masa-masa sulit itu.

Dengan informasi dan persiapan maka Anda dapat membantu bayi Anda mendapat perawatan yang optimal sesuai dengan panduan/guidelines. Anda dapat membantu bayi Anda terhindar dari pengobatan yang tidak perlu atau pemeriksaan yang tidak perlu. Dengan informasi yang Anda miliki Anda dapat berdiskusi dengan tenaga kesehatan dengan tujuan yang sama, yaitu : kesehatan buah hati Anda.

Seamat membaca, selamat terus mencari, jadikan artikel-artikel ini sebagai pemicu awal bagi Anda untuk terus melanjutkan belajar dan menggali informasi demi kesehatan Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Salam SEHAT

Share artikel ini: